halooo smuanyyaaaaa🙂

gue mau sedikit cerita tentang pengalamangue slama mencoba berbisnis di luar kegiatan sya sehari-hari.

oke dimulai aj ya critanyaaa…

cekidot ! ! ! ^.~

kenalin dulu ni.. gue dwi anggraeni (kpnjangan kan kyanya mnggil nma bgitu) jd panggil aj anggi ya.. gue seorang mahasiswi di salah satu universitas swasta yg ada di bekasi ,kayanya  bekasi barat deh tepatnnya, lebih tepat lagi ni.. depan kali dah. .klo ujan niiiii “kaga banjir” hehe. (ktauan bgt bagus2in kampus). banjirr laahhh dikit2. Lumayan buat nyenengin mahasiswanya klo pada mau banjir2an stelah pulang kampus sm temen2, dr pada jauh2 main aer di kolam renang kan.. penghilang stres jg stelah seharian ngadepin dosen2 suka ga jelas . (ampuunn paaa ampunn buuu…). ini mau cerita kampus gue apa mau cerita pengalaman gue berbisnis si..hhmmm. gapa2 yaaa..mau banyak2in tulisan gue ni .. (dengan terpaksa ni krna ad tugas dari dosen . issh T_T). oke oke. kita comback skrg…tapi..tapi..bca profil gue dulu ya,,,hehe. narsis dulu dikit ahh..

gue itu seorang anak yg di lahirin dan ditakdirkan cuma dapet seorang kaka. 1 aja jg cukup ko..lebih dr cukup malah. dr pada banyak-banyak..kalo pada brantem..bingung deh ini mau bela yg mana ni..bsa jg..ini kalo main pukul pukulan mau mukul yg mana ni..saking bnyknya punya sodara. hihi (emng punya sodara buat diajak brantem ya ?? hihi. damaaaii doong ). nah krna gue cm 2 bersodara dan kebetulan kk gue yg slalu bilang dirinya ganteng tampan langsing imut dan ramah itu udah krja di slh satu bank swasta- (buuoo’ong bgt . pdhl mah jelek dekil buluk bau gendut bawel lebay , alay jg ga ya?? haha. “eh eh. ini cm cela’an seorang adik ke kk nya loohh..jd cm bcanda..ntr dikira serius lg. abis deh gue ditiban sama dye”)jadi klo pulang slalu malemm..dr pagi jm 07.30 tepatnya smpe jm stgh 11 malem (gt tuh klo lg gila sm kerjaannya. so sibuk ni orang. ap bneran sibuk ya..heddeehhh) kalo malesnya lg kumat si jm 5 sore juga udah balik dya. oia, balik lagi balik lg…krna gue cm 2 bersodara.. jd sepi banget kalo udah smpe rumah. bokap kerja, nyokap tidur siang (ini kalo gue pulang kuliahnya siang yee), nahloh ?? trs gue ngapain dong ya…ga ad kerjaan kan..biasanya si gue ikut tidur juga. hahaha. ntar bangun-bangun..planga plongo dah bingung mau ngpain lg abis bangun tidur.. oia..cuci piring…tu cucian piring peennuuhh mulu. ampe heran gue,, doyannya pada  numpukin piring, perasaan gue ga buka tempat makan dah.. tapi cucian piring melebihi tempat yg buka tempat makan. jd kalo udah cuci piring bisa 3x 4x.. ampe kiput2 ni tangan gue. hhisshhh. (jadi kemana2 ini gue critanya :p. gp2 ya..kan liat profil dan kegiatan gue sehari2 dlu..baru deh tuh gue critain pengalaman gue. hehe. penasaran kaaannnn penasarraannn..mkanya bca trerus sampe jereeennng ^^) nah selese cuci piring..udah deh tuh..gue mikir lagi..mau ngapain ya…oia ngerjain tugas2 kampus ni.. itu jg jarang2 tugasnya.. (prasaan di luar kegiatan gue yg kuliah sehari2 , gue ga bnyk kerjaan deh. knapa kalo dirinciin gue kya org so sibuk bgt. kya kk gue dong yaa…haha). ya pokonya itu lah sekilas kegiatan gue sehari-hari. dari bangun pagi – kekampus- pulang-sampe rumah ngrjain tugas2 rumah . tapi bosen juga kan gitu…gituuu terus… pengen nyobain yang baru niii . (ini diaaaa.. waktunya gue crita pnglaman gue. bca baik2 yaaa ^_^)

di luar kegiatan gue itu semua, gue pen nyobain yang namanya bisnis deh..kaya gmna si rasanya berbisnis, suka dukanya kaya apa..dan cerita akhir gue berbisnis nanti kaya apaa…pnasaran gue juga ntar akhirnya gimna. huhu😥

ngeri juga kan kalo gue ga dapet hasil ap apa dr ap yang gue usahain mati-matian (mulai deh nih dramatisnya,,dr tadi haha hehe haha hehe mulu)

sebenernya si motivasi gue ikut-ikutan bisnis dan mencoba berbisnis itu krna orang tua gue…gue pengen dapet penghasilan sendiri,,apa lagi gue bisa ngadepetinnya karana usaha gue sendiri. puas banget ga tuh ! kalo gue bisa dapet penghasilan sendiri walawpun awalnya ga seberapa yang penting gue dapet penghasilan dengan kerja keras dan usahga gue sendiri, jadi gue bisa bantu orang tua gue kan ? iya ga ? iya dooong…mungkin karna usia gue udah 19 tahun kali ya..jadi gue udah mikir gimana caranya ngebantu orangtua dalam kesulitan apapun termasuk kesulitan perekonomian. ada hikmahnya juga sui gueterlahir di kelurga yang perekenomiannya ya cukup lahh,..ga susah2 amat. hehe. jadi gue jd seseorang yang bisa berpikir dewasa yang bisa mikir giman cara hidup prihatin peduli dengan keadaan sekkitar , masih banyak lagi deh. banyak ya gue liat banyak buanget malah ank-anak seusia gue yang kehidupannya nya di limpahi kemewahan , uang dan hrta yang melimpah itu ngebuat mreka jadi ga mikir gimana caranya orang tua mereka bisa dapet uang sepeser untuk menghidupi mereka. (ini dari sisi negatifnya ya..banyak juga anak yg di limpahi kemewahan tapi mereka bisa mensyukuri ap yang mereka dapet dan masih mau bantu sesamanya). yaa..karna kebetulan gue cm seorang anak yang dikasi duit jajannya ngepas pas passsss bgt deh..(ampe bawa bekel dari rumah,. hehe. mau ngirit :p) yaudah gue putusin deh tuh “ah gue mau nyoba2 bisnis ah..siapa tau gue bisa dapet penghasilan dr sana . buat namabahin duit jajan gue.” ini berawal dari keseringan buka fb (add dong fb gue..hehe . anggianggi anggraeni. eh eh twitter juga ad loohhhh @anggiramaditya. jangan lupa di ad yaaaaa tceman-tcemaannnn) ada kan tuh iklan2 di fb..ada yg bikin iklan ttg produk oriflame.. nah cb ikutan deh tuh gue..ya walawpun awal2nya dan bahkan sampe skarg gue masih kesulitan untuk ngejualinnya. apa krna gue anknya agak pendiem n malu2 ya..hihi. jd baru beberapa deh yang beli oriflame sama gue…huhu.

nah sekarang ni,., gue mau coba ikut yang namanya program 5 milyar… (ad yang mau ikut bareng gueeeeee ??? yuk yuk kita ikutan ;)) liat linknya disini ya http://www.program5milyar.com tapi kalo mau daftar jangan di link itu ya…linkanya ntar ad lagi..ngmg dulu sama gue ya kalo mau ikut..ntr gue kasi linknya.. (makanya add gue dulu tu di fb atau di twitter. hehe) smoga aj deh dari bisnis-bisnis yang gue jalanin , gue bisa dapet hasilnya cepat/lambat. gue ngelakuin smuanya juga kan cm pengen bantu orang tua gue dapet penghasilan diluar karna gue juga pengen dapet uang jajan tambahan.heee..

sekarang siihh.. gue belom dapet hasil apa-apa dari bisnis yang gue jalanin..ya iyalah..belom juga ad setahun gue jalaninnya.abis kalo ga bisnis..gue mesti ngapain dong kalo pengen dapet uang ? mau kerja ga boleh. suru nyelesein kuliah dlu yang bner. iya juga si kalo ga lulus kuliah susah juga dapet kerjaan. masa gue mesti ngepet gitu ?? ! haha. pokonya rencana gue sekarang cm kuliah yang bener..jalanin bisnis yang serius. kali aj ntar setelah gue lulus kuliah insya allah 2 tahun lagi. bisnis gue juga udah sukses dan gue bisa metik hasilnya kan..aminnn :’). sebenernya si gue itu orang yang gampang bgt putus asa. sekalinya dapet masalh sedikit aj…langsung deh ng’down. tp bnyk orang-orang yang bisa bangkitin semangat gue. thankayou my mom n dad and thanx for my boyfriend aditya rizky ramadhani coz u always give me support hunn..

udah dulu ya gue ceritanya…cape pe peeee…ngetik2 ampe tangan kriting bgini. tekor juga ni 2 jam di warnet. hedddeehh. skian dlu deh ya crita gue..kenapa gue mau berbisnis ,,tunggu cerita gue slanjutnya yaaaaaaaa :*

oia jangan lupa add fb n twitter gue..terus yang mau ikutan program 5 M kabarin gue yaa😀