1. Judul                           : Analisis Kelayakan Pengembangan Bisnis Dalam Usaha pada

Rental Katak Playstation

Nama Pengarang     : Karolina Sintia Faradenti

Tahun                           : 2010

2.. Tema                                 : Kelayakan Pengembangan Bisnis

 

3.  Latar belakang masalah

 

–          Fenomena

 

Perkembangan tekhnologi didalam dunia entertainmentn sudah semakin maju, contohnya playstation suatu produk keluaran dari perusahaan elektronik terkemuka di dunia yaitu sony yang berhasil menarik perhatian para pecinta games sehingga sangat diminati di seluruh penjuru dunia.

Playstation tidak hanya diminati oleh anak kecil saja, tetapi orang dewasa juga banyak yang menyukainya. Tidak hanya kaum lelaki saja yang gemar bermain playstation, kaum wanita pun lumayan banyak yang gemar bermain playstation. Playstation dapat menghibur dan menghilangkan rasa jenuh atas kegiatan sehari-hari dan dapat mengisi waktu luang untuk istirahat.

 

–          Riset terdahulu

 

Menurut penulis, bagi masyarakat yang memiliki modal yang cukup dapat menciptakan badan usaha sendiri yang memerlukan tindakan dan keputusan manajemen yang tepat serta memilih lokasi yang strategis, dan dengan menciptakan lapangan pekerjaaan sendiri maka dapat mengurangi pengangguran diindonesia, seperti yang dilakukan pada Rental Katak Playstation dari tahun 2008.

 

–          Motivasi Penelitian

 

Berdasarkan fenomena dan riset terdahulu dari si penulis, maka penulis ingin meneliti kelayakan pengembangan usaha yang dilakukan Rental Katak Playstation  dan memberi judul penulisan ilmiah ini “Analisis Kelayakan Pengembangan Bisnis Dalam Usaha Pada Rental Katak Playstation”

 

–          Perumusan Masalah

 

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah rencana pengembangan usaha pada Rental Katak Playstation dapat memberikan keuntungan ?

 

–      Masalah

Bagaimana mempemgaruhi masyarakat agar dapat membuat lapangan pekerjaan sendiri dan untuk mengurang pengangguran yang ad seperti mebuka rental playstation.

 

4. Tujuan Penelitian

Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut :

  1. Untuk mengetahui pertimbangan aspek pasar dan pemasaran atas rencana pengembangan usaha pada Rental Katak Playstation
  2. Untuk mengetahui pertimbangan aspek teknis operasi dan aspek keuangan atas rencana pengembangan usaha pada Rental Katak Playstation
  3. Untuk mengetahui layak tidaknya rencana pengembangan usaha pada Rental Katak Playstation

 

5.  Metodelogi penelitian

–          Data

Data / variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perkiraan (estimasi) pendapatan dari aetaset yang baru pada Rental Katak Playstation untuk tahun 2010 kedepan.

 

 

DAFTAR PUSTAKA

 

Bambang Riyanto, 2000, Dasar-dasar pembelanjaan perusahaan, Edisi keempat, Yayasan Badan Penerbit Gajah Mada,Yogyakarta

 

Husein Umar, 2002, Studi kelayakan Bisnis, Edisi pertama, Penerbit PT.Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

 

Kasmin dan Jakfar, 2007, Studi kelayakan Bisnis, Kencana, Jakarta

 

Miswanto dan Eko Widodo, 1998, Manajemen Keuangan I, Seri Diktat Kuliah, Universitas Gunadarma

 

Suad Husnan dan Suwarsono Muhammad, 2005, Studi Kelayakan Proyek, Edisi Keempat, UUP AMP YKPN, Jakarta

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tugas ini diberikan oleh BapaPrihantoro